Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Deteksi Malaria Lewat Mata


Mata adalah jendela hati. Begitu yang dipercaya banyak orang. Namun, ternyata mata juga bisa menjadi alat pemindai kesehatan seseorang. Perkembangan mutakhir dunia medis berhasil menemukan adanya koneksi antara saraf retina dengan tingkat keparahan serangan malaria akut pada otak (cerebral malaria).

Jaringan retina yang terletak di belakang bola mata ternyata tak hanya berfungsi menyalurkan cahaya, tapi juga terkoneksi dengan otak. Dengan memasukkan zat khusus yang mengalir melalui saraf retina, para peneliti Royal Liverpool University Hospital, Inggris, menemukan titik-titik lokasi penyumbatan pada pembuluh darah. “Penyumbatan ini menyebabkan sel-sel otak mengalami kelangkaan suplai darah dan oksigen. Kondisi kritis inilah yang sering memicu koma dan kematian pada kasus cerebral malaria,” jelas Nick Beare, pimpinan tim peneliti.

WHO mencatat bahwa kematian karena malaria di seluruh dunia pada tahun 2006 telah mencapai angka 881.000 jiwa, dengan 247 juta jiwa lainnya terinfeksi. Oleh karena itu, hasil penelitian ini memberi harapan baru bagi penyembuhan penyakit paling mematikan di Afrika ini.

Blog yang berisikan segala macam informasi seperti bisnis, investasi, kesehatan, musik, politik, olahraga, dsb. ARTIKEL SELANJUTNYA..... SILAHKAN BERKOMENTAR DITEMPAT YANG DISEDIAKAN, DAN JANGAN SPAM KAWANKU HEHEHE
Mau Berlangganan artikel dan tips bagus dari website ini?? Silahkan daftarkan email anda dibawah ini..

Enter your email address:

Delivered by Pay-pal-indonesia