Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Inilah 5 Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Seiring dengan pesatnya perkembangan dalam dunia pendidikan, kini tak terhitung banyaknya perguruan tinggi di Indonesia yang menawarkan program pendidikan kewirausahaan. Mereka terlihat sangat antusias dalam berpromosi sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Namun, ada baiknya mahasiswa mencari informasi yang terpercaya mengenai sekolah bisnis terbaik di indonesia, agar tidak sia-sia mengeluarkan biaya mahal untuk sekolah di tempat yang elite, tetapi dengan kualitas yang tak sebanding.

Diantara begitu banyak sekolah bisnis di Indonesia, ada 5 yang diklaim sebagai sekolah bisnis terbaik. Tentunya daftar 5 besar sekolah bisnis terbaik di Indonesia ini didapat berdasarkan survey dan penelitian yang valid dalam rentan waktu 2011 ini. Kelima sekolah bisnis tersebut antara lain :

1. Sekolah Bisnis Manajemen ITB

Sekolah bisnis terbaik di indonesia adalah Sekolah Bisnis Manajemen ITB. Program-program dari Sekolah ini tidak hanya membuat mahasiswa belajar intensif tentang teori manajemen, melainkan juga praktek manajemen. Contohnya adalah menciptakan sebuah bisnis atau perusahaan dan kemudian didanai oleh bank swasta. Slain praktik bisnis ada juga kunjungan ke perusahaan, orientasi, public performance, community service, dan teamwork. Yang lebih meyakinkan lagi adalah berita tentang kemenangan tim Ganesha dari sekolah ini dalam ajang kompetisi L’Oreal Brandstorm International 2011 di Perancis. Perwakilan mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen ITB ini mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara ketiga.

2. Prasetya Mulya Business School

Prasetya Mulya Business School berada satu level dibawah SBM ITB dalam daftar 5 sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Sekolah ini dikenal luas memiliki reputasi yang bagus dan selama ini mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat sebagai sekolah bisnis pioner. Banyak alumnus sekolah ini yang bekerja di perusahaan besar, ataupun menjalankan bisnis yang mendatangkan kesuksesan. Prasetya Mulya merupakan pioner dalam program master manajemen di indonesia sejak puluhan tahun yang lalu.

3. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Gaung Universitas Indonesia telah lama terdengar ditelinga, dan kini fakultas Ekonomi universitas terbaik di Indonesia ini meraih peringkat ke 3 dalam daftar 5 besar sekolah bisnis terbaik di tanah air. Program magister manajemen UI mempunyai keunggulan pada kurikulumnya yang diklaim sebagai yang paling lengkap. Sekolah bisnis ini juga berupaya agar alumninya menjadi manajer dengan daya analisis yang akurat dan tajam, hingga banyak sekali perusahaan-perusahaan besar, termasuk perusahaan asing di Indonesia yang dengan senang hati menerima lulusan sekolah ini. Saat ini ada tiga macam program MM UI, dan yang paling menarik adalah program yang khusus mempelajari tentang Manajemen Internasional dengan menjalin kerja sama antara salah satu universitas di Prancis dan MM UI.

4. Binus Business School

Berada di peringkat ke empat dalam daftar sekolah bisnis terbaik di Indonesia, Binus Business School memiliki program-program yang dirancang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Program-program yang ditawarkan oleh sekolah ini diantaranya adalah MM Applied Finance, MM Business Management, MM Strategic Marketing dan MM Executive. MM Business Management ada yang diperuntukkan bagi Young Professional, dan Professional.

5. Universitas Ciputra

Diurutan yang ke lima adalah Universitas Ciputra. Didirikan oleh salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia, Ir. Ciputra, sekolah ini berkomitmen untuk menelorkan wirausahawan sejati yang mampu bersaing dalam dunia bisnis dan teknologi informasi secara global. Universitas Ciputra termasuk lembaga pioner dalam fokusnya pada pendidikan kewirausahaan di tanah air. Lulusan dari sekolah ini diharapkan menjadi individu yang mandiri, terampil membuka jalan untuk menjadi wirausahawan sukses kelas dunia.

Untuk informasi penting lainnya silahkan kunjungi INFO MENARIK

Blog yang berisikan segala macam informasi seperti bisnis, investasi, kesehatan, musik, politik, olahraga, dsb. ARTIKEL SELANJUTNYA..... SILAHKAN BERKOMENTAR DITEMPAT YANG DISEDIAKAN, DAN JANGAN SPAM KAWANKU HEHEHE
Mau Berlangganan artikel dan tips bagus dari website ini?? Silahkan daftarkan email anda dibawah ini..

Enter your email address:

Delivered by Pay-pal-indonesia