Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tips Memilih Asuransi

THE LAW GOOD, CHEAP & FAST

Di sini saya ingin sharing kepada anda tentang hukum tidak tertulis dalam dunia penjualan, khususnya asuransi. Tips ini saya dapatkan dari seorang pembicara dan praktisi asuransi yang sudah malang melintang di perasuransian selama lebih dari 1 dekade bernama William Ho. Sebelumnya, agar pembahasan kita sinkron, saya akan jelaskan definisi dari Good, Cheap & Fast tersebut.

GOOD
Coverage bagus dan lengkap, merujuk ke produk asuransi ini berarti suatu produk memiliki range coverage yang bagus dan menyeluruh (dengan nilai-nilai pertanggungan yang proporsional), dan dalam definisi lain, produk ini bisa memberikan proteksi yang bagus dengan uang pentanggungan yang mencukupi. Di dalamnya juga termasuk definisi service yang bagus dimasa sekarang dan di masa mendatang. Pelayanan dalam memberikan update product dan informasi serta pelayanan klaim seumur hidup.

CHEAP
Murah. Maksudnya adalah premi yang murah. Definisi ini cukup jelas. Yaitu berapa premi yang harus dibayarkan nasabah pada perusahaan asuransi.

FAST
Klaim yang cepat dan mudah. Sepanjang klaim yang dilakukan memenuhi kriteria klaim dan persyaratannya lengkap, maka perusahaan akan memberikan layanan approval klaim yang cepat dan tidak berbelit-belit.

Dan tahukah anda, bahwa anda hanya bisa mendapatkan 2 (dua) dari 3 (tiga) hal tersebut.
1. GOOD+CHEAP tapi berbelit-belit dalam klaim, atau;
2. CHEAP+FAST tapi memiliki manfaat pertanggungan yang biasa-biasa saja, atau;
3. GOOD+FAST tapi preminya sedikit mahal.

Pada kondisi normal kebanyakan orang pasti ingin memilih CHEAP di dalam salah satu pilihannya.

Namun bayangkan anda sedang dalam kondisi sakit, saya yakin anda tidak akan lagi berpikir masalah HARGA pada saat itu.

Jadi Yang anda inginkan pada saat seperti itu adalah nilai pertanggungan yang setinggi-tingginya dan pengurusan klaim yang cepat dan ringkas.

Konsep dasar ini juga applicable dalam hal-hal sehari-hari. Bagaimanapun kita akan berkilah, parameter yang bernama KUALITAS itu akan berkompensasi pada HARGA. Itu hukum normal.

Jadi mungkin ini dapat menjadi pertimbangan anda dalam berbelanja, terutama dalam memilih partner institusi dalam perencanaan masa depan anda.

Jadi, dua hal mana yang anda pilih dari ketiga kriteria di atas?


Sumber: Financial Tips

Blog yang berisikan segala macam informasi seperti bisnis, investasi, kesehatan, musik, politik, olahraga, dsb. ARTIKEL SELANJUTNYA..... SILAHKAN BERKOMENTAR DITEMPAT YANG DISEDIAKAN, DAN JANGAN SPAM KAWANKU HEHEHE
Mau Berlangganan artikel dan tips bagus dari website ini?? Silahkan daftarkan email anda dibawah ini..

Enter your email address:

Delivered by Pay-pal-indonesia