Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Membangun Kemitraan dalam Mengembangkan Pariwisata

PADANG: Peneliti perencanaan wilayah kota Fakultas Teknik Sipil Univesitas Bung Hatta Haryani mengatakan pembangunan dan pengembangan pariwisata yang dilaksanakan di Kota Padang harus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Khususnya pendapatan bagi masyarakat yang beraktifitas dalam kegiatan usaha di objek-objek wisata yang ada di kota ini,” katanya di Padang, Senin 28 Maret 2011.

Ia menegaskan, peningkatan pendapatan masyarakat itu harus menjadi tujuan utama dari pembangunan dan pengembangan pariwisata Kota Padang.
Tujuan kedua yang harus dicapai dari pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kota Padang adalah untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi yang terlibat dan berusaha dalam sektor wisata.

Selanjutnya, pembangunan dan pengembangan pariwisata juga harus dapat menjalin kemitraan antardaerah, masyarakat dan pengusaha swasta. Selanjutnya, pembangunan dan pengembangan tersebut juga harus memihak kepada pengusaha kelas menengah ke bawah.

Selain itu, juga harus dapat mendorong peningkatan peran dan kontribusi pelaku ekonomi menengah dalam meningkatkan produk domestik regional bruto(PDRB) Kota Padang melalui peningkatan produktivitas dan akses masyarakat kepada peluang kerja.

Kemudian dapat meningkatkan sumber pembangunan dan pasar yang bisa menciptakan efek ganda tinggi, kata Haryani.

Ia menambahkan, tujuan lain yang juga penting dari pembangunan dan pengembangan pariwisata adalah, harus terjamin keserasian hubungan antara manusia dan Tuhannya, antarmanusia dengan lingkungannya dan antar individu dengan masyarakat sekitarnya. (ant)

Blog yang berisikan segala macam informasi seperti bisnis, investasi, kesehatan, musik, politik, olahraga, dsb. ARTIKEL SELANJUTNYA..... SILAHKAN BERKOMENTAR DITEMPAT YANG DISEDIAKAN, DAN JANGAN SPAM KAWANKU HEHEHE
Mau Berlangganan artikel dan tips bagus dari website ini?? Silahkan daftarkan email anda dibawah ini..

Enter your email address:

Delivered by Pay-pal-indonesia