Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tips Membasmi Nyamuk

Musim hujan sudah tiba, selain waspada banjir, nyamuk bertambah banyak. Di Serpong agak beruntung nyamuknya sebenarnya sedikit, tapi temen2nya yang banyak :) . Kalau sudah begini tentu saja rasa nyaman beristirahat dirumah jadi berkurang. Berbekal rasa penasaran untuk mengalahkan makhluk penghisap darah ini, berikut ini beberapa tips membasmi nyamuk yang mungkin bisa kita lakukan baik sendiri-sendiri maupun dilakukan berjamaah bersama dengan tetangga sekitar rumah kita.

* Raket Nyamuk, Lotion anti Nyamuk, anti nyamuk elektrik & anti nyamuk cair. Raket anti nyamuk banyak dijumpai dipasaran dengan harga beragam. Disarankan untuk membeli di pasar / penjual tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari pada beli disupermarket. Lotion anti nyamuk untuk sebagian orang terutama yang berkulit sensitif akan terasa tidak nyaman. Anti nyamuk elektrik adalah yang paling tidak efektif dan anti nyamuk cair jika digunakan berlebihan akan berbahaya bagi keluarga.
* Yang canggih : Blackhole dijamin bisa bikin nyamuk dehidrasi dan mati, namun ada juga yang meragukan keampuhannya. Dalam hal ini anda patut waspada selain nyamuk yang dehidrasi kantung andapun akan mengalami hal yang sama karena harganya Rp.500.000an. Jika anda tertarik, untuk keterangan lebih lanjut silahkan googling menggunakan keyword : blackhole nyamuk.
* “Go Green”, menanam tanaman pengusir nyamuk, baik dari bau tanaman itu maupun kita jadikan lotion anti nyamuk : Zodia, Lavender, Geranium, Serai & Rosemary.

Kebanyakan cara-cara diatas adalah cara reaktif yang mungkin tidak menyentuh si jentik nyamuk dan mencegah perkembang biakannya. Disaat fogingpun tidak mampu untuk mematikan jentik, menyebar ikan sebagi musuh alamiah si jentik pastinya akan membantu mengurangi populasi si penghisap darah ini. Adapun ikan yang banyak direkomendasikan adalah ikan cere / guppy kampung atau nama kerennya Gambusia affinis, ada juga yang merekomendasikan cupang / Platys Pedang (sword tail).

Selamat mencoba :)

Blog yang berisikan segala macam informasi seperti bisnis, investasi, kesehatan, musik, politik, olahraga, dsb. ARTIKEL SELANJUTNYA..... SILAHKAN BERKOMENTAR DITEMPAT YANG DISEDIAKAN, DAN JANGAN SPAM KAWANKU HEHEHE
Mau Berlangganan artikel dan tips bagus dari website ini?? Silahkan daftarkan email anda dibawah ini..

Enter your email address:

Delivered by Pay-pal-indonesia