Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

mengawinkan kambing etawa

Mengawinkan Kambing etawaDalam usaha peternakan kambing etawa kita memang haruslah memahami cara reproduksi kambing jenis etawa ini sebab pengetahuan untuk sistem reproduksi kambing etawa nantinya akan mempengaruhi perkembangan usaha beternak kambing etawa.


Beternak Kambing Etawa memang tidak seperti umumnya kambing lokal yang bisa kawin dengan sendirinya dan tak ter jadual.


Mengawinkan Kambing etawa memang harus di ketahui dari siklus birahi dari bakal induk kambing etawa yang memiliki ciri yang berbeda beda tergantung dari ciri dasar bawaan dari kambing,walaupun secara garis besar tetap mudah untuk di pelajari. ( untuk mengetahui siklus birahi silahkan klik di sini )


Setelah memahami siklus birahi bakal induk kambing etawa tentu saja kita akan mengenali ciri ciri umum kambing saat birahi untuk siap di kawinkan.


Berdasar pengalaman dan umumnya para peternak kambing etawa di wilayah kaligesing mengawinkan kambing etawa pada pagi hari dengan cara mencampur kambing betina yang siap kawin tersebut dengan pejantan selama beberapa jam sampai berhasil kawin.



Mengawinkan Kambing Etawa membutuhkan kesabaran yang lumayan oleh peternak sebab kadang tidak bisa langsung kawin karena kecocokan antar kambing juga harus di sesuaikan , tidak jarang harus berganti pejantan karena kadang perbedaan postur tubuh antara betiana dan pejantan.


Dalam Mengawinkan kambing etawa kita harus benar benar melihat jelas perbedaan potur tubuh antara betina dan pejantan kambing etawa, sebab jikala pejantan terlampau besar sedang induknya tidak mampu menopang tubuh pejantan maka prosesi mengawinkan kambing etawa tersebut tidak tercapai.


Mengawinkan Kambing etawa dengan melihat jenis dan kelasnya tentu juga sangat berpengaruh terhadap hasil peranakan kambing etawa yang nantinya akan di hasilkan.


Untuk cara dan memahami proses mengawinkan kambing etawa kita harus tahu saat yang tepat guna menghasilkan keturunan yang baik sebab masa kawin yang terlalu dini akan menghasilkan kambing yang berkwalitas kurang baik

Blog yang berisikan segala macam informasi seperti bisnis, investasi, kesehatan, musik, politik, olahraga, dsb. ARTIKEL SELANJUTNYA..... SILAHKAN BERKOMENTAR DITEMPAT YANG DISEDIAKAN, DAN JANGAN SPAM KAWANKU HEHEHE
Mau Berlangganan artikel dan tips bagus dari website ini?? Silahkan daftarkan email anda dibawah ini..

Enter your email address:

Delivered by Pay-pal-indonesia